Connect with us

Daerah

BREAKING NEWS: Sidang Ahmad Dhani di Surabaya Ricuh

JARRAK.ID

Published

on

Ahmad Dhani (Doc. Net)

SURABAYA – JARRAK.ID – Ada keributan kecil yang terjadi usai sidang kedua terhadap Ahmad Dhani di Surabaya, Jawa Timur, Selasa, (12/02/2019).

Para pengacara Ahmad Dhani tidak setuju jika politikus Gerindra itu kembali ditahan oleh Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Mereka beralasan, penahanan terhadap Ahmad Dhani tidak sah.

“Ini tidak adil, klien kami hanya berstatus sebagai tahanan,” kata salah satu pengacara Ahmad Dhani.

Akibatnya terjadi dorong-dorongan antara petugas kepolisian, jaksa, pengacara dan pendukung Ahmad Dhani.

Bahkan Pekik takbir pun sempat diteriakkan oleh salah satu anggota FPI yang mengenakan pakaian seba putih dan ada tulisan FPI berwarna hijau.

“Takbir…. Allahuakbar,” teriak orang itu.

Kendati demikian, Ahmad Dhani tetap digiring untuk kembali ke Rutan Medaeng, Surabaya dengan pengawalan ketat dari petugas kepolisian.

Sebelumnya, majelis hakim PN Jakarta Selatan menjatuhkan vonis 1,5 tahun penjara kepada Ahmad Dhani terkait kasus ujaran kebencian di media sosial. Terkait vonis itu, hakim juga memerintahkan agar Ahmad Dhani segera ditahan.

Ahmad Dhani dianggap telah melanggar pasal 45 ayat 2 jo Pasal 28 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Baca Juga:  Jembatan di Lamongan Ambruk, Sebabkan Kemacematan Total

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer