Connect with us

Daerah

BREAKING NEWS: Polisi Resmi Tetapkan Vanessa Angel Tersangka Prostitusi Online

JARRAK.ID

Published

on

Vanessa Angel (Doc. Net)

SURABAYA – JARRAK.ID – Vanesaa Angel resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus prostitusi online. Hal ini setelah polisi selesai menggelar gelar perkara.

“Saya sampaikan kepada rekan-rekan media terkait penyidikan kasus prostitusi online, kami sampaikan terkait hasil gelar daripada diperiksanya saudari VA dan kami mulai hari ini kami tetapkan sebagai tersangka,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu, (16/01/2019).

Penetapan tersangka terhadap Vanessa Angel menyusul ditemukannya fakta baru oleh Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur.

Tak hanya itu, penetapan ini juga didapat dari hasil pemeriksaan saksi ahli, di antaranya ahli pidana, ahli bahasa, ahli ITE hingga ahli dari MUI dan Kementerian Agama.

Vanessa diduga melanggar Pasal 27 Ayat 1 Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

“Hasil gelar dan beberapa ahli ahli pidana, ahli bahasa, ahli ITE dan ahli dari Kementerian Agama dari MUI dan juga dari beberapa bukti yang sangat mengaitkan dalam transaksi komunikasi,” pungkas Luki.

Penetapan Vanessa sebagai tersangka menyusul penetapan tiga tersangka lainnya yang berperan sebagai muncikari, di antaranya Endang, Tentri dan Fitria.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer