Connect with us

Daerah

BREAKING NEWS: Polisi Bekuk Dua Orang Penyebar Hoaks Kertas Suara Tercoblos

JARRAK.ID

Published

on

Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Polisi Dedi Prasetyo mengatakan aparat kepolisian menangkap dua orang yang diduga menyebarkan informasi hoaks soal 7 kontainer kertas suara tercoblos.

Keduanya adalah HY dan LS. Mereka ditangkap di dua lokasi berbeda.

“Sudah diamankan dua orang yaitu HY di Bogor, Jawa Barat dan LS di Balikpapan, Kalimantan Timur,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Jumat, (04/01/2019).

Menurut Dedi, keduanya diduga secara masif menyebarkan informasi hoaks itu melalui WhatsApp dan media sosial.

“Dua orang ini terpetakan tim siber yang aktif menerima lalu memviralkan ke media sosial dan grup WhatsApp,” kata jenderal bintang satu itu.

Dedi menegaskan, polisi memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum keduanya. Mereka masih akan dimintai keterangan untuk kegiatan penyidikan.

Sebelumnya, KPU melakukan pengecekan ke kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, Rabu (02/01/2019) malam. Usai pengecekan itu, KPU menyatakan kabar yang beredar tersebut adalah berita bohong atau hoaks.

KPU juga sudah resmi melaporkan informasi hoaks tersebut ke Bareskrim Mabes Polri. KPU meminta agar kasus tersebut diusut tuntas aparat kepolisian.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer