Connect with us

Daerah

BREAKING NEWS: Miris, Kantor Tabloid Modus di Aceh Mendapat Serangan Bom Molotov

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

BANDA ACEH – JARRAK.ID – Kantor Redaksi Tabloid Modus Aceh dan Majalah Inspirator di Jl Teuku Umar Iskandar, Beurawe, Banda Aceh mendapatkan serangan bom molotov pada Sabtu, (30/06/2018).

Adapun kantor Tabloid Modus Aceh dan Majalah Inspirator berada di satu gedung. Sedangkan teror bom diketahui terjadi sekitar jam 09:00 WIB pada saat para karyawan sudah mulai masuk kantor.

Akibat aksi teror ini, dilaporkan sebagian kaca depan kantor dua media tersebut mengalami kerusakan.

Saat ini, aparat kepolisian sudah mengamankan lokasi dan memasang garis kuning untuk mengolah tempat kejadian. Belum diketahui siapa pelaku dan motifnya.

Pemimpin Redaksi Tabloid Modus, Muhammad Saleh memperkirakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 04.30 WIB. Dia tak di kantor saat kejadian, namun Saleh mengaku aksi teror bom Molotov tersebut terekam kamera CCTV.

Kendati demikian, Saleh meminta agar aparat kepolisian dapat mengusut peristiwa ini. Pasalnya jika dibiarkan tentu berpotensi meruntuhkan kebebasan pers sebagaimana sudah dijamin oleh konstitusi.

“Kita minta ini diusut tuntas. Karena ini ancaman nyata terhadap kebebasan pers di tanah air,” katanya kepada wartawan.

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh mengecam teror bom molotov di kantor media tersebut. AJI juga meminta agar polisi segera bertindak untuk menemukan dalang di balik serangan tersebut.

“Meminta Polisi mengungkap motif dan mengusut tuntas aksi teror terhadap kantor Tabloid Modus Aceh, modusaceh.co dan Majalah Inspirator,” kata Ketua AJI Banda Aceh, Misdarul Ihsan dalam pernyataan sikapnya.

Baca Juga:  Dituding Mendukung LGBT, Begini Penjelasan Menteri Agama

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer