Connect with us

Daerah

BREAKING NEWS: KPK OTT Hakim dan Panitera di Medan

JARRAK.ID

Published

on

Illustrasi (Doc. Net)

MEDAN – JARRAK.ID – Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melancarkan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap penyelenggara negara. Dalam OTT yang dilakukan di Medan, Sumatera Utara pada Selasa (28/8/2018) itu, KPK berhasil mengamankan sejumlah pihak, di antaranya seorang yang berprofesi sebagai hakim.

“Iya benar ada OTT di Medan, Hakim PN Tipikor Medan,” ungkap salah satu sumber Jarrak.id di KPK. Hal tersebut kemudian diperkuat dengan pernyataan Wakil Ketua KPK, Basaria Pandjaitan. “Ya, benar ada kegiatan tim penindakan KPK di Medan dalam beberapa hari ini,” ujar Basaria Pandjaitan, Selasa (28/8/2018) sebagaimana dilansir detikcom.

Selain hakim, operasi penindakan KPK itu juga menciduk sejumlah pihak lain yang diduga turut serta dan menyaksikan kegiatan penangkapan terhadap sejumlah terduga pelaku. Diantaranya adalah pihak panitera.

Dalam OTT kali ini, KPK telah berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dugaan duit suap yang diberikan pihak penyuap terhadap hakim tersebut. Meski demikian, jumlah nominal uang suap dan apa motif pemberian suap terhadap oknum hakim di PN Medan, hingga kini belum juga diketahui.

Baca Juga:  OTT KPK di Blitar, Kepala Daerah Diduga Turut Diamankan

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer