Connect with us

Daerah

BREAKING NEWS: KPK OTT Bupati Lampung Selatan

JARRAK.ID

Published

on

Gedunh KPK (Doc. Net)

LAMPUNG – JARRAK.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan.

Zainudin dan beberapa orang lain yang diamankan tersebut merupakan buah operasi yang dilakukan oleh KPK sejak kamis malam hingga Jumat dini hari tadi, (27/07/2018).

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan diketahui merupakan adik kandung dari Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Saat dikonfirmasi, Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan OTT tersebut. Ia menuturkan, sejumlah orang yang diamankan dalam OTT di wilayah Lampung tersebut merupakan terduga kasus suap.

“Kami melakukan crosscheck terhadap informasi yang dilaporkan oleh masyarakat tentang adanya dugaan transaksi,” ujar Agus saat dikonfirmasi.

Dalam OTT tersebut KPK menyita uang sebesar Rp 700 juta yang diduga menjadi bagian dari suap terkait proyek infrastruktur di Kabupaten Lampung Selatan.

“Tim mengamankan uang Rp700 juta dalam pecahan Rp100rb dan Rp50rb. Diduga terkait proyek infrastruktur,” ujar Agus.

Beberapa orang selain Zainudin yang turut diamankan dalam operasi ini diantaranya adalah anggota DPRD Lampung Selatan, kepala dinas di Lampung Selatan, pihak swasta, dan pihak lainnya.

Baca Juga:  Perempuan-Perempuan Hebat di Balik Penanganan Teluk Balikpapan

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer