Connect with us

Daerah

BREAKING NEWS: KM Lestari Maju yang Angkut Ratusan Orang Tenggelam di Selayar

JARRAK.ID

Published

on

Kapal Motor Lestari Maju yang tenggelam di laut Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Terlihat posisi kapal yang mulai oleng (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Tragedi kecelakaan kapal motor penyebrangan yang diduga bermuatan seratusan orang kembali terjadi. Fery Kapal Motor Lestari Maju dikabarkan tenggelam di laut Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa siang (3/7/2018).

KM Lestari Maju diketahui tengah berlayar dari Kabupaten Bulukumba menuju Kepulauan Selayar.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Polres Selayar Ajun Komisaris Besar Syamsul Ridwan. Menurutnya, kapal motor yang berasal dari Pulau Bira menuju ke pulau Pammatata, Selayar mengalami kebocoran di bagian lambung.

“Saat ini kami masih melakukan upaya evakuasi korban. Belum diketahui berapa pasti penumpang di kapal,” ungkap Syamsul.

Syamsul menjelaskan, kapal penyebrangan yang juga memuat kendaraan tersebut juga mengalami mati mesin dan kebocoran di bagian lambung.

Bahkan, kejadian insiden tenggelamnya kapal ini juga terekam dalam video. Dalam video itu, penumpang panik sambil mengenakan pelampung.

Kepala Pusat Informasi Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, saat ini pihaknya tim SAR sudah menuju lokasi kejadian.

“Kami masih berkoordinasi dengan teman-teman di lapangan. Saat ini masih tim masih berusaha menuju lokasi kejadian,” ungkap Sutopo.

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Selayar, Rian, juga menjelaskan bahwa tim SAR gabungan sedang berada di lokasi kejadian.

“Tim pemadam kebakaran, BPBD dan Basarnas sedang menuju ke lokasi, sekitar pukul 13.00 WITA,” pungkas Rian.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti berapa jumlah penumpang KM Lesati Maju. Belum ada informasi lanjut terkait apakah ada korban jiwa atau tidak atas peristiwa tersebut.

Baca Juga:  Lokasi Rawan Macet yang Perlu Diwaspadai Pemudik Saat Arus Balik

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer