Connect with us

Daerah

BREAKING NEWS: 40 Penumpang Masih Hilang dalam Insiden Kapal Tenggelam di Danau Toba

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

MEDAN – JARRAK.ID – Tim SAR terus melakukan upaya pencarian terhadap para penumpang Kapal Motor Sinar Bangun yang tenggelam di Perairan Danau Toba, Sumatera Utara pada Senin, (18/06/2018) sekitar pukul 17:30 WIB.

Berdasarkan informasi terbaru yang berhasil dihimpun Jarrak.id, Tim SAR sudah berhasil mengevakuasi 19 korban. Mereka ditemukan dalam kondisi selama serta ada korban yang meninggal dunia.

“Yang selamat 18 orang dan satu meninggal serta ada 40 orang dikabarkan hilang,” ucap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samosir, Mahler Tamba saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Senin, (18/06/2018).

Mahler menuturkan, korban selamat maupun meninggal dunia sudah dievakuasi ke Puskesmas dan rumah sakit setempat di Tigaras, Kabupaten Simalungun. “Untuk proses pencarian masih berlangsung kita lakukan bersama saat ini, sampai malam ini juga,” ujar Mahler.

Untuk proses pencarian, ia menyebutkan selain melibatkan kapal milik Polri dan Basarnas juga melibatkan kapal milik masyarakat sekitar. Kemudian, koordinasi pencarian para korban melibatkan dengan pihak terkait.

Mahler berharap dengan berbagai upaya yang dilakukan pihaknya dan berbagai elemen yang lain akan mempercepat proses evakuasi terhadap seluruh korban.

“Untuk langkah ke depannya tetap melakukan pencarian korban. Dengan melakukan pencarian 24 jam,” kata Mahler menambahkan.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer