Connect with us

Politik

BPN Prabowo-Sandi Tolak Rencana KPU Tunjuk Najwa Shihab Jadi Moderator, Ini Alasannya

JARRAK.ID

Published

on

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Andre Rosiade (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno menolak rencana KPU yang akan menunjuk Najwa Shihab sebagai moderator debat Pilpres tahap kedua.

Pasalnya BPN menduga Najwa Shihab tidak netral, dan cenderung memihak salah satu pasangan calon.

“Mengenai rencana KPU untuk menunjuk moderator dalam debat, kami mengingatkan KPU agar jangan menunjuk moderator yang terindikasi berpihak. Rekam jejak moderator selama ini kan menunjukkan nama-nama yang beredar seperti Najwa terindikasi tidak netral di 2014,” sebut juru bicara BPN, Andre Rosiade, dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa, (22/01/2019).

Andre meminta KPU mencari nama lain selain Najwa Shihab. Menurut Andre, masih banyak nama lain yang dianggapnya lebih netral untuk menjadi moderator debat Pilpres.

“Saran kami, lebih baik KPU menunjuk figur lain yang lebih netral agar jangan menjadi polemik nantinya. Masih banyak figur lain yang mampu menjadi moderator tapi berposisi netral. Itu harapan kami kepada KPU,” ucap Andre.

Ketua KPU RI, Arief Budiman mengatakan debat Pilpres tahap kedua bisa dipandu dua moderator atau satu moderator.

“Ya bisa satu, bisa dua ya. Tapi saya pribadi, kemarin kan berpasangan, maka moderator dua. Moderator dua kan mengambil waktu agak lama, kalau saya sendiri mengusulkan bisa satu, jadi lebih cepat gitu, silakan… silakan tanya-jawab,” kata Arief.

Baca Juga:  Pramono Anung dan Puan Kecipratan Dana Proyek E-KTP, Benarkah?

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer