Connect with us

Daerah

BPK Beberkan Alasan Kemenpora Minta Roy Suryo Segera Kembalikan Barang Milik Negara

JARRAK.ID

Published

on

Roy Suryo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Anggota III BPK RI, Achsanul Qosasi ikut memberikan penjelasan soal kisruh surat Menpora yang meminta Roy Suryo segera mengembalikan 3.226 Barang Milik Negara (BMN) yang masih berada di tangannya.

Adapun dasar surat penagihan Menpora kepada Roy Suryo adalah hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Apa yang dilakukan Kemenpora adalah menindaklanjuti temuan BPK RI,” tulis Achsanul Qosasi di Twitternya, @AchsanulQosasi seperti dikutip Jarrak.id, Kamis, (06/09/2018).

Dalam cuitannya itu, Achsanul Qosasi mengaku sebagai teman Roy Suryo sekaligus Penanggung Jawab Pemeriksaan Kemenpora.

Saya sbg teman Pak Roy, dan Penanggung Jawab Pemeriksaan Kemenpora, telah menyampaikan kpd Beliau, berikut daftar lampiran barang, utk dikembalikan.¬†Bagi BPK-RI, @KEMENPORA_RI WAJIB menindaklanjuti temuan BPK-RI,” ujar Achsanul.

Ia juga menjelaskan alasan kenapa Roy Suryo harus mengembalikan aset tersebut. Karena saat menjabat sebagai Menpora, belanja yang dilakukan Roy Suryo adalah belanja modal. Sehingga semua barang tersebut adalah milik negara.

Belanja yg dilakukan Pak Roy adalah Belanja Modal (Anggaran 53). Shg semua barang tsb adalah Barang Milik Negara (BMN), harus terdaftar di DJKN,”

Jika Pak Roy belanja pake Dana Opersnl Menteri (DOM) maka tdk akan jadi masalah,”

BPK meminta agar Barang tsb dikembalikan ke Negara,” imbuh Achsanul.

Baca Juga:  MES DKI dan Universitas Al-Azhar Indonesia Kembangkan Kerjasama Wirausaha

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer