BPD dan Pemdes Banmaleng Sumenep Kompak Kibarkan Bendera Merah Putih Sambut HUT RI Ke-74

1 min read

SUMENEP – JARRAK.ID – Kesadaran rasa merdeka sebagai bangsa harus dimiliki oleh setiap rakyatnya.

Tahun 2019, Indonesia genap berumur 74 tahun. Karenanya, semangat marayakan dan mensyukurinya harus tetap menggelora sebagimana para pahlawan merebut kemerdekaan.

Demikian disampaikan Ketua BPD Banmaleng, Kecamatan Giligenting, Sumenep, Jawa Timur, A. Rofik saat memimpin rapat bersama antara Pemdes dengan BPD di Balai Desa setempat, beberapa waktu lalu.

Rapat bersama digelar untuk menyamakan soliditas dan netralitas aparat dan anggota BPD selama pelaksanaan Pilkades 14 Nopember 2019 mendatang, serta dalam rangka menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Untuk menyemarakkan hari ulang tahun RI ke 74, pada rapat koordinasi sebelumnya sepakat aparat dan anggota BPD serentak kibarkan bendera merah putih di rumah kita masing-masing pada tanggal 1 Agustus, dimulai pukul 10.00 WIB, setelah itu baru mengajak warga,” kata Rofik kepada Jarrak.id, Jumat, (02/08/2019)

Titik pengibaran bendera merah putih, kata Rofik, akan dimulai dari Balai Desa, setelah itu ke rumah-rumah aparat desa dan anggota BPD.

“Ini wajib dilaksanakan, hari ini saya bersama Penjabat Kepala Desa akan mengecek langsung ke rumah aparat dan anggota BPD,” imbuhnya.

Sementara itu, Penjabat Kepala Desa Banmaleng, Ali Bangsul Ds barharap pengibaran serentak bendera merah putih ini menjadi media alternatif mengajak warga sadar tentang kemerdekaan Republik Indonesia dan antusias juga mengibarkan bendera merah putih.

“Kita beri contoh, baru ngajak warga,” kata dia.