Connect with us

Daerah

Bom Ikan Meledak, Markas Polsek Giligenting Sumenep Porak-Poranda

JARRAK.ID

Published

on

Kondisi salah satu sudut ruangan Mapolsek Giligenting, Sumenep, Jawa Timur terlihat porak-poranda pasca insiden ledakan bom ikan atau bondet pada sore tadi (Foto: Istimewa)

SUMENEP – JARRAK.ID – Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Giligenting, Sumenep, Madura, Jawa Timur porak-poranda karena diakibatkan oleh meledaknya bom ikan atau bondet.

Bondet sendiri merupakan barang bukti hasil sitaan petugas yang diduga akan digunakan oleh masyarakat setempat untuk melakukan penangkapan ikan dengan cara di bom. Praktik ini sebenarnya sudah dilarang karena akan merusak ekosistem laut.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Sebab ketika kejadian kondisi polsek sedang sepi. Hanya saja atap polsek berantakan.

Bukan hanya itu, tembok pada bagian ruangan juga mengalami kerusakan yang cukup parah. Pada bagian lantai banyak reruntuhan atap dan genting yang ambrol.

Hingga kini belum diketahui penyebab kenapa bondet tersebut bisa meledak. Padahal situasi polsek sedang sepi. Polisi terus melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera membenarkan adanya bom ikan atau bondet meledak di kantor Polsek Gili genting. Ledakan itu menyebabkan kantor polsek hancur.

“Iya, itu bondet (yang meledak). Botol isi potasium untuk (menangkap) ikan. Kejadiannya tadi siang,” terang Barung.

Baca Juga:  BREAKING NEWS: OTT KPK di Jakarta, Anggota DPR Ikut Diamankan

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer