Connect with us

Daerah

BNPB: Selain di Palu, Tsunami Juga Menerjang Wilayah Donggala

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Selain menerjang Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), tsunami juga terjadi di kawasan Donggala, Sulteng. Pasalnya gempa berkekuatan 7,4 M berpusat di Donggala.

“Berdasarkan konfirmasi kepada BMKG, tsunami terjadi menerjang pantai. Posko BNPB juga telah mengkonfirmasi ke BPBD bahwa tsunami telah menerjang Pantai Talise di Kota Palu dan pantai di Donggala,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Jumat, (28/09/2018).

Sutopo juga membenarkan soal viralnya beberapa video yang memperlihatkan kerusakan akibat gempa di Palu dan Donggala.

“Beberapa video yang didokumentasikan masyarakat dan disebarkan di media sosial mengenai tsunami di Kota Palu dan Donggala adalah benar. Gempa tsunami menimbulkan korban jiwa,” ungkapnya.

Berdasarkan laporan sementara, ada beberapa korban yang meninggal. Jumlah korban masih didata.

“Laporan sementara, terdapat beberapa korban yang meninggal karena tertimpa bangunan roboh. Tsunami juga menerjang beberapa permukiman dan bangunan yang ada di pantai. Jumlah korban dan dampaknya masih dalam pendataan,” kata Sutopo.

Sebelumnya diberitakan, video-video yang beredar memperlihatkan kerusakan di Palu. Dua di antaranya adalah jembatan di Pantai Talise yang patah dan kubah Masjid Agung Darussalam yang roboh.

Baca Juga:  Sambut Tahun Baru, Pemkab Bondowoso Selenggarakan Pengajian dan Salawat Bersama

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer