Connect with us

Berita

BKR Gelar Pelatihan; Marketing, Branding & Packaging Produk UMKM Siap Saing

JARRAK.ID

Published

on

Balai Kerja Rakyat (BKR) yang baru saja dilaunching oleh inspiratornya, Fachri Husni Alkatiri pada akhir tahun lalu di kota Geser, kini telah menunjukan kiprahnya ditengah masyarakat Seram Bagian Timur (SBT). BKR kembali menggelar pelatihan praktis bagi pelaku-pelaku UMKM dengan materi, Marketing, Baranding dan Packaging UMKM Siap Saing, pada senin (17/02), di sekretariatnya desa Limumir.

Pelatihan tersebut menghadirkan pengusaha muda Maluku, Isra Prasetya Idris sebagai narasumber, dan diikuti oleh puluhan pelaku UMKM dari kecamatan Bula dan Bula Barat.

Menurut Ibu Ima, salah satu peserta yang juga pelaku UMKM di Bula mengatakan, pelatihan seperti ini sangat dibutuhkan oleh mereka. karna banyak pelaku usaha di SBT kurang ditopang oleh pengetahuan mengenai menejemen dan pemasaran produk yang baik dan tepat sasaran.

“Pelatihan seperti ini sangat dibutuhkan oleh kami sebagai pelaku UMKM, karena selama ini kami kurang ditopang oleh pengetahuan menyangkut dengan menajemen dan pemasaran produk yang baik dan tepat sasarn.” Unkgapnya.

Tanggapan serupa juga datang dari Suaib Loklomin, pengusaha ikan garam dari Kecamatan Pulau Panjang, Gorom. Menurutnya, gairah berwirausaha anak muda di SBT sangat minim. Padahal potensi kewirausahaan di SBT sangat menjanjikan bagi masa depan. Ia berharap dengan adanya kegiatan pelatihan seperti ini secara berkelanjutan, maka dirinya optimis, anak-anak muda SBT akan termotivasi untuk berwirausaha.

“Gairah berwirausaha anak muda di SBT ini sangat minim. Padahal potensi kewirausahaan di SBT sangat menjanjikan bagi masa depan. Dengan adanya kegiatan pelatihan seperti ini secara berkelanjutan, maka saya optimis, anak-anak muda SBT akan termotivasi untuk berwirausaha.” Tuturnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer