Connect with us

Elektoral

Bima Arya Klaim Banyak Elite PAN Lebih Suka Jadi Oposisi

JARRAK.ID

Published

on

Wali Kota Bogor, Bima Arya (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua Umum PAN, Bima Arya mengatakan bahwa banyak pengurus DPP PAN yang lebih menghendaki partainya jadi oposisi.

Bima Arya menegaskan menjadi oposisi juga terhormat, karena bisa leluasa dalam mengawal berbagai program pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Saya lihat di dalam itu banyak juga yang ingin jadi oposisi menurut saya. Oposisi juga terhormat,” ujar Bima saat berkunjung ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/7/2019).

“Di dalam DPP itu saya lihat banyak yang semangatnya semangat menjadi oposisi. Buat saya menjadi koalisi dan oposisi sama-sama terhormat,” sambungnya.

Bima menyerukan agar kader PAN tidak sibuk memikirkan arah politik partai usai pelaksanaan Pemilu 2019.

Dia mengingatkan agar para kader bisa membenahi sistem kaderisasi internal, ketimbang membahas persoalan koalisi atau oposisi.

“Sekarang ini kader partai tidak usah mikirin kenapa partai ini ke situ, kenapa partai ini ke sini, sementara partai nggak dibenahi. Benahi dulu modernisasi partai, sistem pengkaderan di partai, hubungan legislatif dan eksekutif, itu dulu,” tuturnya.

Bima Arya yang dalam Pilpres 2019 menyatakan dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf tak membayangkan bakal mendapat kursi menteri. Dia menegaskan dukungannya ke Jokowi sebagai ijtihad politik dan yakin menang.

“Nggak ada, itu ijtihad politik saya dipadu dengan insting. Insting saya, Pak Jokowi akan tetap menang,” jelasnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer