Connect with us

Daerah

Bikin Haru, Ditinggal Ibunya Sejak SD, Presiden Janjikan Ini kepada Zohri

JARRAK.ID

Published

on

Sprinter Indonesia yang telah menorehkan keberhasilan menjadi juara di Finlandia, Lalu Muhammad Zohri (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Prestasi gemilang sprinter Indonesia menorehkan keberhasilan menjadi juara di Finlandia, Lalu Muhammad Zohri, menggembirakan masyarakat Merah Putih. Bahkan, Presiden Jokowi memberikan perhatian serius terhadap Zohri.

Jokowi mengaku bangga atas raihan juara di nomor 100 meter putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 tersebut. Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu memberikan apresiasi penuh atas usahanya mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Lalu mampu membuktikan jika Indonesia bisa bersaing dan unggul dengan negara lain di dunia lewat olahraga,” ungkap Presiden Jokowi di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (13/7/2018).

Bahkan, atas prestasi itu, Jokowi telah menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk datang ke Nusa Tenggara Barat.

Presiden memastikan, kediaman Zohri yang kondisinya terbilang memprihatinkan akan dirombak dan dibangun dalam waktu dekat.

“Pagi tadi sudah saya perintahkan berangkat ke sana, rumahnya akan kita bangun. (Bonus lain) nanti kita pikirkan lagi,” ujar Presiden Jokowi.

Zohri sejak dulu memang bercita-cita ingin menjadi orang sukses. Zohri juga mengaku ingin membangunkan rumah sendiri untuk keluarganya.

“Kalau saya sukses mau belikan tanah, terus bangun rumah sendiri,” ungkap Kakak kandung Lalu Muhammad Zohri, Baiq Fazilah (29).

Baiq menceritakan obsesi adiknya itu saat ditemui di rumahnya di Karang Pansor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Bagi Baiq, Lalu Muhammad Zohri selalu berkeinginan untuk menjadi orang sukses yang bisa membanggagakan keluarganya, meski di tengah keterbatasan keluarga.

Diketahui, kedua orang tua Lalu Muhammad Zohri, Lalu Ahmad Yani (Alm) meninggal sekitar tahun 2017 dan Ibunya Saeriah (Almh) juga sudah lebih dulu meninggal dunia sekitar tahun 2015 di saat dirinya masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer