Connect with us

Daerah

Biaya Opening-Closing Asian Games Tembus Rp1,2 Triliun, Fadli Zon: Terlalu Mahal!

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon dana yang dihabiskan dalam pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 sangat besar. Fadli menyebut dalam dua kegiatan itu, negara menghabiskan anggaran sekitar Rp1,2 triliun.

“Saya kita (closing ceremony) bagus ya. Memang secara umum saya juga tak hadir waktu pembukaan. Tapi dari sisi pembiayaan memang lumayan mahal kan. Kalau tidak salah antara opening dengan closing dua duanya sampai Rp 1,2 triliun. Dan ini angka yang cukup besar,” kata Fadli di Hotel Fairmont, Jakarta, Minggu, (02/09/2018).

Seharusnya kata Fadli, pemerintah lebih fokus pada pembinaan atlet. Fadli mengatakan anggaran untuk training center hanya Rp700 miliar.

“Untuk training center atlet itu berapa ya jumlahnya kalau tidak salah hanya Rp 700 miliar, jadi seharusnya untuk atlet lebih besar biayanya,” katanya.

Meski demikian, Fadli tetap menyanjung suksesnya Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. Fadli juga menyampaikan selamat kepada atlet berprestasi, khususnya dari cabang olahraga pencak silat yang panen emas.

“Kemegahan ini ya bagus-bagus aja selama substansi tidak terabaikan khususnya untuk kesejahteraan atlet. Tapi prestasi Indonesia sendiri kita bangga dengan para atlet khususnya yang meraih medali emas, termasuk khususnya di cabang pencak silat dengan 14 emas di bawah kepemimpinan Pak Prabowo saya rasa ini luar biasa, suatu yang membanggakan. Semua lah cabor yang membawa kebaikan nama Indonesia,” tutur Fadli.

Baca Juga:  Polisi Tewas Ditebas Pedang, Begini Kronologi Lengkap Serangan Teroris Mapolda Riau

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer