Connect with us

Bisnis

Biar Masyarakat Indonesia Cerdas Seperti Jepang, Menteri Susi: Banyak Makan Ikan

JARRAK.ID

Published

on

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) masif mengkampanyekan untuk gemar memakan ikan. Hal itu sengaja dilakukan KKP dalam rangka meningkatkan konsumsi ikan bagi masyarakat Indonesia.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengatakan, ikan mengandung gizi yang dapat mengakibatkan konsumennya menjadi lebih cerdas. Susi menerangkan, tahun lalu konsumsi ikan di Indonesia mencapai 46 kg per kapita. Tahun ini naik manjadi 50 kg per kapita.

Susi ingin mengejar konsumsi ikan Indonesia seperti Jepang. Jepang sendiri konsumsi ikannya 80 kg per tahun per kapita. Menurut Susi, masyarakat Jepang cerdas-cerdas karena konsumsi ikannya tinggi.

“Jadi kita ingin manusia-manusia Indonesia mulai makan ikan untuk mencapai petumbuhan konsumsi ikan Indonesia sama dengan Jepang. Jepang sudah 80 kg. Tahun kemarin 46 kg, tahun ini kita ingin target 50 kg. Jadi kalau lihat orang Jepang pinter-pinter jangan heran karena mereka seafoodnya lebih banyak. Kita mau seperti mereka, ya makan sama dengan mereka,” kata Susi di GBK Senayan Jakarta, Minggu, (25/11/2018).

Susi kemudian menyarankan masyarakat Indonesia untuk mengganti konsumsi daging merah menjadi ikan. “Jadi uang yang pakai untuk daging merah kita ganti ke ikan, udang. Ikan sama saja, sama gizinya,” imbuh Susi.

Selain lebih murah, menurut Susi ikan jauh lebih sehat dibandingkan mengkonsumsi daging merah.

“(Daging merah) Kolestrolnya banyak yang tidak bagus, protein sama (ikan), tapi kandungan kolestrolnya tidak sehat. Jadi lebih senang makan ikan daripada makan daging,” tutup Menteri Susi.

Baca Juga:  Di Pulau Dewata, Sandiaga Uno Pemer OK Oce

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer