Connect with us

Daerah

BI Sebut Sektor Pertanian Beri Kontribusi Terbesar Perekonomian Bondowoso

MOH AIDI

Published

on

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Cabang Jember saat memberikan sambutan dalam acara kerja sama klaster sapi potong dengan Pemkab Bondowoso (Doc. JARRAK)

BONDOWOSO – JARRAK.ID – Sektor pertanian memberikan kontribusi terbesar bagi perekonomian di Kabupaten Bondowoso.

Demikian disampaikan Kepala Perwakilan BI (Bank Indonesia) Jember, Hestu Wibowo dalam acara penandatanganan perjanjian kerja sama BI Jember dengan Pemkab Bondowoso.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bondowoso, Salwa Arifin bersama Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, di Pendapa Bupati, Rabu, (19/12/2018).

“Dalam beberapa tahun terakhir, sektor pertanian termasuk di dalamnya peternakan, memberikan kontribusi terbesar dalam pertumbuhan ekonomi Bondowoso,” katanya saat memberikan sambutan.

Ia menjelaskan, pada tahun 2017 lalu, pertumbuhan ekonomi Bondowoso sebagian besar dari sektor pertanian, termasuk di dalamnya peternakan, sebesar 29,4 persen.

Menurut Hestu, sektor pertanian Bondowoso adalah satu-satunya yang tetap mengalami pertumbuhan di tengah perlambatan sektor lainnya.

“Sektor pertanian di Bondowoso ini tetap tumbuh, khususnya sekitar kabupaten lain, atau kerisidenan Besuki maupun Lumajang,” tegasnya.

Menurutnya, pada 2017 lalu, sektor pertanian Bondowoso mengalami peningkatan pertumbuhan sebesar 3 persen. Lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang hanya sebesar 2,5 persen.

“Jadi apresiasi buat Kabupaten Bondowoso yang sudah mengembangkan pertanian ini, di tengah-tengah gejolak ekonomi dan juga krisis ekonomi saat ini, Bondowoso tetap tumbuh,” pungkasnya.

Advertisement

Populer