Connect with us

Politik

Bertemu Jokowi, Prabowo Dukung Pemindahan Ibu Kota

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi.

Pada pertemuan tersebut Prabowo menyatakan mendukung pemindahan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur.

“Kami bicara ibu kota, di mana saya menyampaikan saya mendukung gagasan ibu kota, tentunya beliau (Jokowi) mengatakan akan melalui kajian-kajian yang tepat dan sudah dilaksanakan kajian jadi yang kami akan mendukung gagasan itu,” katanya di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, (11/10/2019).

Selain itu, Prabowo mengaku turut membahas masalah lain, mulai dari ekonomi hingga pertahanan negara.

“Saya diundang kemudian tadi sebagaimana Presiden Joko Widodo sampaikan kami bahas banyak masalah, masalah ekonomi, masalah kondisi politik keamanan pertahanan negara,” jelasnya.

Mantan Danjen Kopassus itu juga memastikan akan menghadiri pelantikan Jokowi-KH Ma’ruf Amin, sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

“Saya tanya, ada apa rombongan MPR mau ketemu saya? Katanya mau mengundang saya ke pelantikan Presiden,” ucapnya seusai pertemuan dengan Jokowi di Istana Merdeka.

“Ya kalau diundang ya hadir lah,” tandas Prabowo.

Sebagai informasi, pelantikan Jokowi-KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wapres terpilih rencananya digelar 20 Oktober 2019 di Gedung Parlemen, Jakarta.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer