Connect with us

Politik

Bermaksud Ikut Polisikan Ratna Sarumpaet, Timses Prabowo: Tidak Akan Jadi ‘Bom Bunuh Diri’

JARRAK.ID

Published

on

Hashim Djojohadikusumo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo mengatakan jika rencana laporan oleh pihaknya soal hoax Ratna Sarumpaet tidak menjadi ‘bom bunuh diri’. Meskipun pada akhirnya laporan itu urung dilakukan.

Peristiwa itu kata Hashim akan menjadi pelajaran penting bagi kubu Prabowo-Sandiaga Uno dalam menerima informasi, sebelum bisa dibuktikan kebenarannya.

“Bukan, bukan. Ini bukan ‘bom bunuh diri’. Ini adalah pembelajaran. Ini proses pembelajaran bagi seorang Prabowo yang sangat percaya kepada seorang tokoh,” ujar Hashim di Gedung Trans TV, Jakarta, Kamis, (04/10/2018).

Prabowo diakui Hashim menyebut bahwa aktivis yang sudah lama dikenalnya masih berpotensi untuk berbohong. Prabowo lanjut Hashim juga menginginkan agar proses investigasi bisa dilaksanakan secara profesional.

“Tidak ada tuduhan ke pihak manapun. Kita meminta proses yang fair. Masih ingat kan kasus Pak Novel Baswedan? Yang diserang, dianiaya? Sampai sekarang kasus ini belum terungkap,” katanya.

Hashim mengatakan Ratna Sarumpaet merupakan juru kampanye nasional BPN karena dianggap bukan orang asing oleh Prabowo. Atas kejadian ini, kubu Prabowo-Sandi merasa tertipu dan meminta Ratna berhenti dari posisinya.

Sebelumnya, sejumlah politisi dari kubu Prabowo-Sandi pun menyebarluaskan kabar penganiayaan Ratna melalui media sosial. Prabowo bahkan bertemu langsung dengan Ratna untuk melihat kondisinya dan menggelar konferensi pers setelah itu.

Penganiayaan itu ternyata bohong. Ratna Sarumpaet sendiri yang mengakui telah menciptakan kebohongan itu. Ia meminta maaf kepada Prabowo dan sejumlah pihak yang sudah membela dirinya, meskipun sebenarnya penganiayaan yang menimpanya merupakan kebohongan semata.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer