Connect with us

Berita

Berikut Keterangan Tim Korsupgah Wilayah III KPK, Atas Didepositokannya 250 Miliyar APBD Lampung Selatan

JARRAK.ID

Published

on

Foto ; Gedung KPK RI, Di Jakarta. rec.dok/

Lampung, JARRAK.ID–Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Selatan yang disimpan dalam bentuk deposito di BPD Bank Lampung mendapat tanggapan dari Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI).

Ketua tim Koordinator Supervisi Bidang Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Wilayah III Dian Patria memberikan keterangan, Rabu (15/1), melalui sambungan Handphone (hp), pihaknya tidak pernah memberikan arahan atau saran kepada Pemerintah Daerah Lampung Selatan masalah deposito APBD.

“Saya dan tim ndak pernah mengarahkan dan menyarankan, gak tau kalau ada tim lain”, ungkap Dian Patria kepada awak media.

Sebelumnya diberitakan klaim Kepala BPKAD Lampung Selatan terhadap penempatan APBD Lampung Selatan berbentuk deposito sebagaimana arahan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Klaim ini menanggapi adanya pemberitaan sejumlah media terkait kejanggalan dana deposito Pemkab Lampung Selatan sebesar 250 Miliyar di Bank Lampung dengan bunga yang sangat tinggi.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Lampung Selatan, Intji Indriati mengungkapkan, penyimpanan dana APBD dalam deposito di Bank Lampung sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, (November 2019).

Bahkan kata Intji, KPK pun melakukan monitoring dan evaluasi secara rutin ke PT Bank Lampung. (Jrk)

 

EDITOR ; Seno Aji

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer