Connect with us

Elektoral

Berhembus Isu Cawapres Jokowi Berinisial M, PPP: Hanya Meraba-raba

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Pasca bergabungnya PKB secara resmi dalam koalisi pendukung Jokowi, teka-teki soal siapa sosok cawapres mantan wali Kota Solo tersebut ramai diperdebatkan. Terbaru, muncul wacana jika sosok mawapres Jokowi merupakan tokoh yang berinisial M. Entah kepada siapa inisial M ini merujuk, atau hanya sekedar kabar angan saja.

Terkait isu tersebut, Wakil Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi secara tegas membantahnya. Ia yakin isu cawapres Jokowi berinisial M hanya iseng-isengan orang yang mencoba menerka dan hal itu pasti bukan dari Jokowi.

“Saya kira itu bukan dari Pak Jokowi. Ada seseorang yang mencoba meraba-raba dari yang selama ini dekat dengan Jokowi,” tutur Baidowi usai menghadiri diskusi di bilangan Cikini, Jakarta, Sabtu, (14/07/2018).

Baidowi juga menuturkan jika selama ini banyak tokoh berinisial M yang dekat dan sering melakukan komunikasi dengan Jokowi. Sehingga tentu sulit menerka siapa sosok M yang dimaksud. Bahkan Baidowi sembat menyebutkan beberapa tokoh berinisial M yang dekat dengan capres petahana tersebut. Inisial M menurutnya bisa saja Ma”ruf Amin, Moeldoko, atau Ketum PPP Muhammad Romahurmuzy.

“Ada juga Mbok Sabar. Bisa juga Megawati kalau kita bicara M,” tuturnya.

Beberapa nama yang disebut Baidowi berinisial M tersebut memang acap kali coba disanding-sandingkan dengan Jokowi sebagai rekan duetnya menghadapi Pilpres 2019 mendatang. Namun Baidowi menegaskan isu soal cawapres M tersebut bukan berasal dari Jokowi secara resmi.

“Artinya bisa saja disebut-sebut. Tetapi enggak yakin kalau itu muncul dari Pak Jokowi,” ujar Baidowi.

Belakangan memang sempat santer diberitakan jika ada kemungkinan cawapres Jokowi adalah seorang tokoh denga inisial M. Ada 4 tokoh berinisial M yang disebut-sebut sudah masuk kantong kandidat Cawapres Jokowi. Mereka adalah Kepala KSP Moeldoko, mantan Ketua MK Mahfud MD, Ketua Umum MUI Ma’ruf, dan Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy.

Baca Juga:  Hitung Cepat SMRC: Gus Ipul Ungguli Khafifah

Terbaru, kini PKB pun sudah memutuskan kembali bersama di barisan Jokowi. Mungkinkah Cawapres berinisial M juga merujuk kepada Muhaimin Iskandar?

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer