Connect with us

Politik

Beredar Surat AHY Jadi Cawapres Prabowo, Begini Kata Demokrat

JARRAK.ID

Published

on

Surat yang beredar di dunia maya (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Beberapa waktu lalu beredar sebuah foto surat yang menunjukkan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mengabdikan diri bersama Prabowo Subianto pada Pilpres 2019-2024.

Namun isu tersebut ditampik oleh pihak Demokrat. Menurutnya surat yang disebut-sebut ditulis oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu adalah berita bohong yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menghimbau kepada masyarakat terutama pihak-pihak tertentu agar tak mudah menebar hoaks atau berita bohong. Ia juga meminta agar persaingan politik dilakukan secara sehat dan sesuai dengan etika politik yang baik.

“Stop hoaks dan stop komunikasi politik yang jahat dan tak benar. Mari berpolitik dengan etis dan benar,” kata Hinca saat dikonfirmasi, Sabtu, (04/08/2018).

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean juga senada dengan Hinca. Ia pun memastikan kalau surat yang beredar luas di masyarakat tersebut tidak benar. Ferdinand bahkan mengaku telah meminta klarifikasi secara langsung kepada SBY terkait kabar tersebut.

“Saya pastikan itu hoaks. Saya sudah konfirmasi langsung dengan SBY dan itu hoaks, itu bukan tulisan tangan SBY dan bukan tanda tangan SBY,” tegasnya.

Selain itu, Ferdinand menganggap kabar soal surat SBY tersebut hanyalah akal-akalan pihak tertentu untuk merusak citra baik SBY maupun juga AHY.

Diberitakan sebelumnya, sebuah foto surat beredar di dunia maya. Dalam surat tersebut disebutkan kalau AHY siap mengabdi untuk Indonesia bersama Prabowo pada tahu 2019-2024. Disebutkan juga dalam surat tersebut jika nantinya AHY benar-benar menjadi cawapres, dirinya akan mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

Diketahui, SBY memang tengah menjalin komunikasi yang intensif dengan sejumlah parpol terutama Gerindra. Bahkan sinyal koalisi tersebut sudah bisa dipastikan lantaran SBY pernah berucap kalau “Prabowo adalah Calon Presiden kita”.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer