Connect with us

Daerah

Bercinta di Bulan Puasa? Ini Waktu yang Pas Bagi Pasutri

JARRAK.ID

Published

on

Illustrasi/Net

JAKARTA – JARRAK.ID – Banyak perdebatan tentang hukum boleh atau haram melakukan hubungan seksual di Bulan Ramadhan. Sebenarnya, setiap orang tidak dilarang bagi pasangan suami istri untuk berhubungan intim. Dengan catatan, ada waktu yang diperbolehkan dan tidak.

Lalu, kapankah waktu yang tepat untuk melakukan hubungan suami-istri? Sementara, malam hari umat muslim disibukkan dengan ibadah tarawih, dan saat pagi buta melakukan sahur.

Menurut Pisikolog Ajeng Raviando M.Psi, seperti ditulis VIVA, melakukan hubungan intim bagi suami istri sangatlah penting, karena dapat meningkatkan ikatan emosional dan menjaga keharmonisan rumah tangga.

Hal sang sama juga berlaku saat Ramadhan tiba. Pada saat Ramadhan, kata dia, sebaiknya kegiatan tersebut tetap dilakukan secara rutin.

“Waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim bagi suami istri adalah saat malam hari. Di mana pertengahan setelah melakukan ibadah tarawih, dan sahur,” ujarnya.

Ajeng mengatakan, saat-saat tersebut dapat dimanfaatkan sesai dengan kondisi keluarga. Jika pasangan tersebut belum memiliki buah hati, tambah Ajeng, dapat dilakukan pada malam hari setelah ibadah tarawih. Jika tidak, sebaiknya menunggu sang anak tertidur pulas.

“Jika punya anak sebaiknya dilakukan setelah sang anak tertidur, sebelum jam 2 pagi kalau bisa. Pastikan sudah mandi wajib terlebih dahulu, sehingga menjalankan ibadah puasanya tetap lancar, ” ujar dia.

Bagi Ajeng, bercinta sebelum jam 2 pagi bagi hubungan suami istri untuk menjaga kecurigaan anak.

“Kenapa jam 2 pagi? Selain sang anak sudah tertidur, para orangtua juga bisa mandi terlebih dahulu serta pastikan agar rambut telah kering sempurna. Jadi sang anak tidak bingung, kenapa orang tuanya sudah mandi dan keramasan padahal masih pagi buta,” pungkasnya.

Baca Juga:  Jokowi Mulai Serang Kubu Prabowo, Sandi Minta Pendukungnya Tetap Kalem

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer