Berbagai Jenis Alsintan di salurkan Legislator PKS di Kabupaten Bone

2 min read

Bone,Jarrak.id – Legislator | Berbagai jenis Alat Mesin Pertanian seperti Pompa air, Combine Harvester (mesin pemanen Padi), Hand Traktor (traktor tangan), hingga motor roda tiga untuk pasca panen hortikultura di salurkan oleh Anggota DPR RI fraksi PKS, Andi Akmal Pasluddin di Kabupaten Bone.

“Masa Pandemi seperti ini dengan sidang-sidang di DPR RI dapat dilakukan secara jarak jauh, menjadi peluang mengoptimalkan waktu yang ada untuk turun di daerah pemilihan ketemu warga. Tidak mengenal reses, tidak mengenal masa kampanye, tidak mengenal pilkada atau pemilu, untuk bertemu masyarakat. Dialog, serap aspirasi maupun bersilaturahmi terus dilakukan secara intensif sehingga ada pertanggungjawaban yang memadai sebagai anggota DPR yang dipilih rakyat,” tutur Andi Akmal dalam siaran persnya, Minggu (20/9/2020).

Anggota DPR RI asal Sulawesi Selatan II ini telah berputar kabupaten dan kota di wilayah Sulawesi Selatan II melakukan penyaluran alat mesin pertanian pada sentra-sentra produksi tani untuk mewujudkan swasembada pangan terutama wilayah Indonesia Timur. Kelompok-kelompok tani di Kabupaten Bone saat ini terus di sisir mana yang belum pernah mendapat bantuan pemerintah menjadi prioritas pada pemberian bantuan. Kelompok tani yang masih aktif secara lembaga maupun aktif secara kegiatan sehingga tidak ada yang fiktif.

Legislator kelahiran Kabupaten Bone ini berharap, alat pendukung pengolahan lahan pertanian ini dapat membantu efisiensi waktu dan tenaga kerja sehingga memperkecil biaya produksi pertanian. Para petani diharapkan dapat saling membantu meningkatkan hasil produksi pertanian dengan alat yang telah disediakan oleh pemerintah ini. Alat yang telah tersalurkan ini mesti dapat dipakai bersama sesama anggota kelompok secara adil dan merata. Dengan pola seperti ini, akan terjadi kekompakan dalam mewujudkan swasembada pangan.

“Saya berharap upaya bantuan pemerintah berupa alsintan ini menjangkau seluruh kelompok tani yang benar-bener bekerja berkontribusi pada sektor pangan kita,” ucapnya.

Pada kesempatan Sabtu 19 Sepetember 2020 ini, Akmal menyempatkan turun di tiga kecamatan Kabupaten Bone, yakni kecamatan Kajuara, Kecamatan Sibulue dan Kecamatan Mare. Ia mengakui, masih banyak sekali yang belum mendapat bantuan dari pemerintah ini, dan ia pun akan terus berusaha dan bekerja untuk menyalurkan bantuan-bantuan pemerintah yang ia advokasi melalui DPR RI.

“Sinergi Pemerintah dan DPR akan membawa kebaikan kepada masyarakat. Saya harap, program-program pemerintah yang baik-baik dan memang betul-betul membawa manfaat bagi masyarakat di bawah dapat diteruskan dengan pola penguatan ketepatan penyaluran dan ketatnya pengawasan. CIta-cita swasembada pangan ini masih jauh sehingga kinerja kita semua perlu peningkatan minimal dua kali lipat dari yang ada sekarang,” pungkasnya. (wok)