Connect with us

Daerah

Bejat, Wisatawan Cina Diperkosa Saat Hendak Melihat Mumi di Aikima Papua

JARRAK.ID

Published

on

Illustrasi (Doc. Net)

PAPUA – JARRAK.ID – Peristiwa nahas menimpa wisatawan asal Cina. Ia mengaku diperkosa oleh dua warga saat dirinya menikmati wisata di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, pada Jumat (13/7/2018) kemarin, sekitar pukul 13.00 WIT.

Aksi bejat yang dilakukan kepada wisatawan Cina tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua Komisaris Besar Ahmad Kamal yang dihubungi Antara dari Jayapura.

“Benar ada laporannya, wisatawan Cina itu mengaku diperkosa saat hendak berkunjung ke salah satu objek wisata yang ada di kota Wamena,” kata Kombes Kamal.

Menurut Kamal, berdasarkan laporan yang diterimanya, pelancong Cina itu awalnya berjalan kaki seorang diri menuju ke Kurulu.

Namun tiba-tiba, di tengah perjalananan yakni di Kampung Aikima, ia disapa dua orang warga yang kemudian mengajaknya ke kampung Aikima. Dalam keterangan kepada polisi, korban memang hendak ke Aikima untuk meliha mumi.

Di tengah perjalanan ke Aikama, kedua warga yang tidak diketahui identitasnya itu kemudian menarik paksa wisatawan Cina tersebut ke rumah kosong. Di rumah itulah mereka melakukan aksi bejatnya tersebut.

“Setelah memperkosa di bawah ancaman parang, kedua pelaku kemudian melarikan diri. Sedangkan korban menggunakan becak melaporkan insiden yang dialaminya ke Polres Jayawijaya,” ungkap Kamal.

Korban juga sempat diancam menggunakan parang oleh pelaku. Kamal menjelaskan, korban diketahui berprofesi sebagai guru dan kini sudah diambil keterangan dan visum.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer