Connect with us

Daerah

BEJAT! Caleg Perindo di Banten Jadi Mucikari Prostitusi Anak

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

CILEGON – JARRAK.ID – Polisi menangkap calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Perindo berinisial NH (36) karena, karena diduga jadi mucikari dalam kasus prostitusi online anak di bawah umur.

Dalam menjalankan aksinya, NH diduga menggunakan salon miliknya di kawasan Cilegon, Banten.

Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Dadi Perdana Putra mengatakan, penangkapan dilakukan pada Rabu (06/03/2019) pekan lalu berdasarkan informasi dari masyarakat.

“Di dalam Salon memang tidak ada peralatan salon, namun ternyata ada praktik prostitusi di dalamnya,” kata Dadi, Kamis, (14/03/2019).

Saat polisi melakukan penggerebekan, polisi menemukan salah seorang pelanggan RW (45) sedang berhubungan badan dengan AS (15)

Setelah ditangkap, polisi lalu menggelandang NH dan RW ke Polres Cilegon untuk diperiksa lebih lanjut.

Dari hasil penyelidikan, polisi akhirnya menetapkan NH dan pelanggannya sebagai tersangka kasus prostitusi anak di bawah umur. “Keduanya sudah kita tahan,” kata Dadi.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Undang Undang Nomor 21 tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang dan Pasal 83 UU Perlindungan Anak dan pasal 30 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

“Ancaman hukuman maksimal penjara 10 tahun,” pungkasnya.

Ketua DPC Perindo Kabupaten Serang, Jahudi membenarkan bahwa NH adalah Caleg Perindo di Dapil 5. Pada prinsipnya, kata dia, setiap kader yang bermasalah tentu akan diberikan sanksi.

“Sanksi tergantung kesalahannya, tetapi karena kasus sudah ditangani kepolisian, tentunya mempunyai asas praduga tak bersalah, kami akan menunggu keputusan pengadilan apakah dinyatakan bersalah atau tidak. Kalau kita memberikan sanksi, dipecat atau dicoret atau diberhentikan ke KPU untuk dicoret, ternyata dia dinyatakan tidak bersalah, itu kan jelas merugikan pribadi dan secara kelembagaan,” terangnya.

Baca Juga:  Soal Larangan Mahasiswi Bercadar, Presma UIN Jogja Anggap Rektor Berlebihan

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer