Connect with us

Daerah

Beginilah Tampang Daeng Ampuh, Kartel Narkoba yang Tega Bakar 1 Keluarga

JARRAK.ID

Published

on

Daeng Ampuh (Doc. Net)

MAKASSAR – JARRAK.ID – Sungguh nahas nasib satu keluarga di Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka semua dihabisi oleh seorang bos kartel narkoba.

Dialah Daeng Ampuh, pria yang menjadi dalang pembunuhan satu keluarga tersebut  dengan cara dibakar. Mengejutkannya, Daeng memberikan perintah eksekusi terhadap 6 orang anggota keluarga tersebut dari dalam penjara.

“Dia (Daeng Ampuh) masuk penjara bukan karena narkoba tetapi karena menganiaya korban hingga meninggal dunia,” kata Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika, Senin, (13/08/2018).

Menurut Diari, pihak kepolisian saat ini masih mendalami terkait keterlibatan Daeng Ampuh dalam jaringan kartel narkoba.

Daeng Ampuh sendiri merupakan seorang narapidana yang saat ini menjalani hukuman di Lapas Makassar. Sedangkan eksekutor lapangan yang melakukan pembakaran terhadap satu keluarga tersebut bernama Andi Muhammad Ilham yang diketahui merupakan rekan Daeng Ampuh.

Kasus ini bermula dari adanya utang piutang antara Daeng Ampuh dan Fahri yang merupakan salah satu anggota keluarga. Utang tersebut diketahui sebagai tanggungan yang harus dibayar Fahri lantaran dirinya pernah memesan sejumlah paket sabu pada Daeng Ampuh.

“Setelah mendapat perintah dari Daeng Ampuh, Andi Muhammad Ilham kemudian mengajak rekannya Ramma untuk melakukan penagihan,” terangnya.

Selanjutnya, rekan Daeng kemudian menemui Fahri dan akan berjanji membayar utang tersebut di rumahnya. Namun rekan Daeng Ampuh, Andi Ilham mendapat kabar bahwa Fahri akan kabur ke Kendari.

“Atas informasi itu, Daeng Ampuh berkirim pesan ke Andi Muhammad Ilham untuk membunuh Fahri,” kata Irwan.

Mendapat perintah tersebut, Andi bersama rekan rekannya mendatangi rumah Haji Sanusi yang merupakan kakek dari Fahri.

“Tersangka Andi pun membakar rumah Haji Sanusi bersama tersangka lainnya yang masih DPO, Ramma,” ucapnya.

Baca Juga:  WOW! Beredar Foto Pose Dua Jari Ahmad Dhani dan Jaksa

Dalam kasus pembakaran tersebut sejumlah 6 anggota keluarga menjadi korban kekejaman Daeng Ampuh.

Berikut ini daftar korban kebakaranyang terjadi pada 6 Agustus lalu.

1. H Sanusi 75 tahun

2. Hj Bondeng 70 tahun

3. Hj Musdalifa 40 tahun

4. Hijas 6 tahun

5. Mira 18 tahun

6. PolFahri (bandar narkoba)

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer