Connect with us

Elektoral

Begini Nasib Prabowo Pasca Amien Rais Maju Capres

JARRAK.ID

Published

on

Politikus senior PAN, Amien Rais (Kiri) bersama Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (tengah)/Doc. Net

JAKARTA – JARRAK.ID – Pasca politikus senior PAN Amien Rais menyampaikan keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2019 mendatang, sontak membaut terhenyak banyak kalangan. Sejumlah petinggi partai mulai merespon kabar pencapresan Amien.

Tidak hanya itu, bangunan koalisi yang yang hendak disusun antara Gerindra, PKS, dan PAN yaitu koalisi keumatan, kini terancam batal terbentuk. Sebelumnya, trilogi partai itu berkomitmen untuk membentuk koalisi sebagaimana dicetuskan Habib Rizieq di Mekah, Koalisi Keutmatan.

Merespon hal tersebut, anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade mengungkapkan bahwa partainya menghormati sikap Amien tersebut.

“Gerindra menghormati sikap Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang siap maju jadi capres 2019. Amien masih memiliki hak untuk maju sebagai capres secara konstitusional,” kata Andre, Minggu (10/6/2018) ditulis kumparan.

Menurut Andre, maju sebagai calon presiden atau wakil presiden adalah hak konstitusi yang dijamin dari Amien Rais dan PAN. Bahkan, kata Andre, Amien memiliki kapasitas untuk menjadi calon presiden.

“Kalau Pak Amien, beliau punya daya tarik luar biasa, punya kapasitas mumpuni dan rekam jejak yang luar biasa. Beliau juga tokoh reformasi,” ungkap Andre.

Meski begitu, dirinya yakin Gerindra akan tetap mengusung Prabowo untuk maju menjadi capres di 2019 meski akhirnya PAN mendukung Amien sebagai capres. “Bicara capres, tentu capres kami hanya satu yakni Pak Prabowo,” ujar Andre.

Andre menilai, partainya akan terus menjalin komunikasi partai lain, termasuk dengan PAN, soal koalisi di 2019. Andre menjelaskan, Gerindra akan terus melobi agar PAN tetap mendukung Prabowo di 2019. Dirinya lalub yakin PAN akan tetap mendukung Prabowo pada akhirnya.

“Mengenai koalisi dengan PAN, tentunya kami terus berkomunikasi dengan intens sehingga setelah pilkada serentak. Koalisi yang mendukung pencapresan Pak Prabowo bisa segera difinalkan,” pungkas Andre.

Baca Juga:  Diluncurkan 13 April, Portal ‘Stop Hoax’ Cek Akurasi Berita Online

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer