Connect with us

Elektoral

Begini Kriteria Menteri untuk Kabinet Prabowo-Sandiaga Uno

JARRAK.ID

Published

on

Calon Presiden Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Direktur Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Sugiono mengatakan bahwa pihaknya baru memiliki kriteria umum soal jabatan menteri yang akan mengisi kabinet dalam pemerintahan Prabowo-Sandi.

Sugiono yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Gerindra ini membantah sudah ada nama-nama calon menteri yang disiapkan.

“Enggak ada kita nyusun-nyusun menteri. Tapi sebagai patokan, Bapak (Prabowo) selalu bilang, siapapun dalam rangka menyelesaikan masalah bangsa ini, diperlukan the best and the brightest brain in the country,” ucap Sugiono, Sabtu, (16/02/2019).

Sugiono membenarkan bahwa the best and the brightest brain in the country itu adalah kriteria umum yang akan digunakan untuk menentukan calon menteri dan kepala lembaga negara.

“Iya itu. Persis. Persis,” tutur Sugiono.

Sugiono melanjutkan mereka yang akan dipilih karena termasuk the brightest brain in the country itu bisa berasal dari semua kalangan dan golongan. Tak hanya berasal dari partai politik.

“Bisa juga berasal dari partai yang saat ini tidak bersama kita. Yang penting dia punya kapasitas dan kejujuruan dan akhlak yang baik. Tetapi Belum pernah ngomong sampai menteri ini atau jabatan ini untuk siapa,” lanjutnya.

Sebelumnya beredar nama-nama yang disebut-sebut akan mengisi pos menteri dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Sandi. Nama-nama itu diunggah oleh aku Twitter @jend_sudir pada Jumat, (15/02/2019).

Dalam kertas itu tertulis sejumlah nama berikut posisi kementerian/lembaga mereka. Mereka di antaranya Ahmad Muzani untuk Menteri Penerangan, Fadli Zon untuk Menteri Dalam Negeri, Fuad Bawazir untuk nominasi Menteri Luar Negeri dan Menteri Keuangan. Ada juga Dahnil Anzar Simanjuntak yang masuk bursa Menteri Komunikasi dan Informatika, lalu Djoko Santoso sebagai calon Menteri Pertahanan, dan nama-nama lainnya.

Baca Juga:  Soal 'Tampang Boyolali', Bupati: Jangan Pilih Prabowo!

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer