Connect with us

Bisnis

Begini Cara Mudah Dapatkan Tiket Pesawat Murah Sebelum Mudik Lebaran

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Libur lebaran memang masih tersisa dua bulan lagi. Namun alangkah lebih baiknya jika anda sudah mulai memikirkan bagaimana cara mendapatkan tiket murah untuk kegiatan mudik lebaran, terlebih mereka yang akan menggunakan moda transportasi udara.

Berikut beberapa langkah praktis dan mudah bagi anda yang ingin mudik dan mau mendapatkan tiket murah:

Beli Tiket Lebih Awal

Lazimnya maskapai penerbangan akan menawarkan tiket promo super mudah untuk para pemudik. Biasanya tiket promo akan disediakan 50 hari sebelum lebaran. Jadi bagi anda yang ingin mudik, harus memesan tiket lebih awal.

Gunakan Maskapai Full-Service

Jika pada hari biasa maskapai full-service menjadi pilihan terakhir, justru saat mudik ini bisa jadi opsi pertama. Pilihan lainnya, Lion Air dan Citilink yang merupakan maskapai tarif rendah bakal menyelamatkan uang lebaranmu.

Pesan Tiket pada Malam Hari

Berburu tiket promo maskapai dan murah, dianjurkan berburu tiket saat tengah malam. Beberapa maskapai low cost carrier (LCC) biasanya membuka penjualan promo tiket pada pukul 23.00.

Mencari Kursi Tambahan dari Berbagai Maskapai

Ketika musim mudik Lebaran, seluruh maskapai kerap menambah kursi melalui extra flight (penambahan waktu penerbangan). Pasalnya, jumlah penumpang melonjak begitu signifikan saat itu.

Menggunakan Rute Alternatif

Jika jalur tujuan utama sudah habis, ands bisa menggunakan jalur alternatif atau transit guna menghemat pengeluaran untuk pembelian tiket.

Baca Juga:  Takut Diblokir, Petinggi Facebook Global Akan Silaturahmi ke Rudiantara

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer