Connect with us

Berita

Pilkada 2020: Kasus ASN Tak Netral, Bawaslu Pacitan Tunggu Keputusan KASN

JARRAK.ID

Published

on

Pacitan, www.jarrak.id- Bawaslu Pacitan, sampai detik ini masih menunggu keputusan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas hasil pemeriksaan dugaan pelanggaran netralitas salah satu abdi negara di Pilbup 2020.

Ketua Bawaslu Pacitan, Berty Stevanus mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan fungsi pengawasan sesuai ketentuan aturan yang ada. Menurut dia, selama ini memang ada tiga ASN terduga melakukan pelanggaran disiplin terkait netralitasnya dalam tahapan Pilbup. “Dua orang diantaranya sudah dijatuhi sanksi oleh KASN, berupa sanksi disiplin sedang. Namun yang satu masih dalam proses,” jelas Berty, Kamis (9/7).

Berty tidak bisa memberikan keterangan apapun terkait proses satu ASN tersebut. “Sepenuhnya itu ranah KASN. Bawaslu Pacitan, sudah melaksanakan proses pengawasan sesuai aturan yang ada. Hasilnya bagaimana, mereka yang lebih memiliki kewenangan,” tegasnya. (yun).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer