Connect with us

Politik

Bawaslu Ogah Respon Desakan PSI Soal Mahar Politik Sandiaga Uno

JARRAK.ID

Published

on

Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Desakan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk kembali membuka penyidikan kasus mahar politik calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno tidak direspon Bawaslu.

Demikian disampaikan Komisioner Bawaslu, Mochammad Afifuddin yang menyampaikan kasus tersebut telah ditutup penyidikannya.

“Kan sudah tutup kasus itu. Pelaporan itu sudah ada masanya kan. Masanya sudah selesai dulu, bahwa ada hal terkait putusan etika ini kan dihubungkan dengan putusan di dewan kehormatan,” katanya kepada wartawan saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, (10/02/2019).

Menurutnya, untuk membuka kembali kasus tersebut mesti memenuhi syarat disertai bukti-bukti fakta yang memperkuat pelaporan PSI tersebut.

“Belum ada pelaporan baru. Tergantung kita lihat apa yang dilaporkan. Kalau ada bukti-bukti baru memang ada, kita lihat lagi. Kalau masalah yang sudah lama kan gak akan bisa,” jelasnya.

Sebagai informasi, kasus mahar yang disangkakan PSI soal adanya dugaan mahar politik senilai Rp 1 triliun dalam pencalonan Sandiaga Uno sebagai Cawapres Prabowo Subianto.

Namun, Bawaslu menilai bahwa kasus tersebut telah diberhentikan penyidikannya.

Baca Juga:  KPU Tak Konsisten, Kasus Iklan PSI Resmi Dihentikan, Bawaslu Kalah Lagi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer