Connect with us

Elektoral

Bawaslu Kesulitan Lacak Kotak Surat Suara Rusak

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Mochammad Afifuddin mengaku pihaknya kesulitan untuk mengakses masuk ke operator pencetak surat suara.

“Kami kemarin sempat mengalami kesulitan masuk untuk ke semua operator cetak surat suara. Tapi sekarang sudah bisa,” katanya kepada wartawan saat ditemui di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, (10/02/2019).

“Itu banyak sekali potensi hujan besar seperti di Jawa Barat hampir 600 atau 1000 kotak suara rusak,” tambahnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga melakukan pengecekan logistik yang lain saat bersamaan melakukan pengecekan kotak suara rusak.

Menurutnya, ini sangat penting dilakukan oleh Bawaslu dan KPU, mengingat 2 bulan masa pencoblosan Pemilu 2019 pada April mendatang.

“Kaitan logistik yang lain diantara surat suara. Kami sudah mengumpulkan tim dari pos Jawa Barat. Memang ini jadi perhatian KPU, kan ini musim hujan,” ujarnya.

Baca Juga:  Bila Terbukti, Rudiantara Bisa Dipenjara Terkait Pernyataan 'yang Gaji Kamu Siapa'

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer