Connect with us

Elektoral

Bawaslu Bantah Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Relawan Prabowo-Sandi

JARRAK.ID

Published

on

Komisioner Bawaslu, Moh Afifuddin (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Komisioner Bawaslu, Mohammad Afifuddin membantah tudingan Ketua Panwaslu Kuala Lumpur, Yazza Azzahra Ulyana relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Afif mengatakan itu merespons viral-nya foto yang diduga mirip Yazza di media sosial sedang berpose dengan para relawan Prabowo-Sandi.

“Informasi yang dimaksud dibantah oleh yang bersangkutan. Kami sudah menyampaikan untuk memberikan konfirmasi bahwa itu tak benar,” kata Afif di Kantor Bawaslu RI, Jakarta, Jumat, (12/04/2019).

“Kami tentu akan memastikan informasi dari jajaran kami, dalam posisi kami percaya, data terkait proses ketika kami merekrut yang bersangkutan. Tapi yang bersangkutan sudah mengungkapkan foto itu tak benar,” sambung dia.

Dia memastikan, seluruh petugas Panwaslu di Malaysia akan bekerja sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan prinsip netralitas.

Afif juga menegaskan, mekanisme pendaftaran anggota Panwaslu di luar negeri sama dengan di dalam negeri.

“Sama dengan yang di dalam negeri. Yang penting dia imparsial, netral, tak terlibat dengan partai atau keberpihakan dengan paslon,” kata dia.

Sebelumnya beredar video penemuan puluhan kantung surat suara yang sudah tercoblos di Bandar Baru, Bangi, Selangor, Malaysia, Kamis (11/04/2019).

Dalam video, puluhan kantung berwarna hitam tersebut berada di ruangan yang sudah tidak terpakai.

Sejumlah orang yang nampak di video menunjukkan surat suara dalam kantung. Ada coblosan di kolom paslon pilpres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Sebagian dari mereka juga menunjukkan surat suara calon anggota legislatif daerah pemilihan Jakarta II (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri) yang juga sudah tercoblos.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer