Connect with us

Elektoral

Bawaslu Akan Awasi Salat Jumat Prabowo di Semarang

JARRAK.ID

Published

on

Calon Presiden Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan melakukan pengawasan di lokasi acara Prabowo Subianto yang akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Semarang, Jawa Tengah.

“Sudah otomatis di sana akan dilakukan pengawasan oleh (Bawaslu) daerah,” ujar Ketua Bawaslu Abhan di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis, (14/02/2019).

Menurut Abhan, Bawaslu memang berkewajiban untuk melakukan pengawasan terhadap kegiatan kepemiluan.

“Bawaslu daerah artinya mengawasi kegiatan yang dilakukan oleh tim kampanye dan peserta pemilu 2019,” kata Abhan.

Terkait beredarnya pamflet ajakan salat bersama Prabowo, pihaknya meminta Bawaslu Provinsi Jawa Tengah untuk melakukan pengkajian. Bawaslu daerah akan mengkaji ada tidaknya dugaan pelanggaran pemilu.

“Kami sedang minta kepada Bawaslu provinsi Jawa Tengah, untuk melakukan pengkajian lebih lanjut dengan data-data yang diperoleh,” tuturnya.

Sebelumnya, Bawaslu Jawa Tengah telah melayangkan surat kepada Tim Paslon Prabowo-Sandi dan Masjid Agung Kauman Semarang terkait rencana salat Jumat Prabowo, Jumat besok. Bawaslu mengambil langkah antisipasi berupa imbauan agar tidak ada kegiatan politik di masjid.

Baca Juga:  Ini Skuad Lengkap Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer