Connect with us

Daerah

Basarnas Catat Korban Gempa Lombok Sementara Berjumlah 52 Jiwa

JARRAK.ID

Published

on

(Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Gempa bumi berkekuatan 7,0 Skala Richter (SR) meluluhlantak wilayah Lomok, Nusa Tenggara Timur, sekitar jam 18.46 WITA. Disebutkan, pusat gempa berada di titik koordinat 8.37 Lintang Selatan dan 116.48 Bujur Timur, serta 15 kilometer kedalaman laut.

Pada 19.49 WIB, gempa susulan terjadi dengan kekuatan 5,6 SR. Kerusakan terjadi di sejumlah lokasi. Bahkan, gempa juga terasa di sejumlah tempat termasuk Bali dan Jawa Timur.

Sementara itu, Badan SAR Nasional Mataram mencatat data sementara korban gempa bumi berkekuatan 7 SR di Lombok Timur itu berjumlah 52 orang.

“Rata-rata korban terkena runtuhan bangunan. Untuk data korban meninggal dunia belum dapat informasi,” ungkap Humas Basarnas Mataram Agus Hendra Sanjaya, Minggu (5/8/2018) malam.

Agus Hendra menerangkan, sejumlah korban gempa dirujuk ke rumah sakit di wilayah Kota Matatam dan Lombok Timur. Menurut Agus, hingga kini, pihaknya masih terus melakukan evakuasi di beberapa titik terdampak gempa.

Meski begitu, penerangan yang terbatas dan lalu lintas macet menjadi kendala SAR untuk melakukan evakuasi terhadap korban-korban yang terkena runtuhan bangunan. “Luasnya lokasi dan tim terkendala penerangan, masih gelap,” ujarnya.

Baca Juga:  Wow, KPK Terima Pengembalian Rp7,15 Miliar Kasus Suap DPRD Sumut

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer