Connect with us

Politik

Banyak Sertakan Bukti Link Berita, Pakar: Kubu Prabowo-Sandi Akan Jadi Bulan-bulanan di MK

JARRAK.ID

Published

on

Gedung MK (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Pakar hukum tata negara, Feri Amsari mengatakan bahwa kubu Prabowo-Sandiaga Uno akan jadi bulan-bulanan dalam sidang gugatan hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK), jika hanya mengedepankan bukti link berita media online untuk membongkar praktik kecurangan Pilpres 2019.

“Kalau hanya itu (link berita) sangat lemah. Kurang kuat untuk mendukung dalil-dalil pemohon terkait dengan perselisihan hasil Pilpres 2019,” kata Feri saat dihubungi di Jakarta, Selasa, (28/05/2019).

Menurut Feri, kubu Prabowo-Sandi harus menunjukkan bukti yang lebih kuat untuk membongkar kecurangan dalam pelaksanaan Pilpres.

“Kalau tidak, ya mereka bisa jadi bulan-bulanan dalam persidangan. Karena bukti link berita sangat lemah,” tegas master hukum jebolan William and Mary Law School, AS ini.

Bukti-bukti lain itu, kata Feri, bisa berupa dokumen dan keterangan saksi dan ahli yang memperkuat permohonan mereka.

“Inilah (dokumen dan keterangan saksi/ahli) yang harus ditunjukkan tim kuasa hukum Prabowo-Sandi dalam persidangan, sehingga bisa menjadi pertimbangan majelis hakim,” kata Direktur Pusat Studi Konstitusi (PUSaKO) Fakultas Hukum Universitas Andalas ini.

Sebelumnya diberitakan, tim kuasa hukum BPN Prabowo-Sandi mengajukan gugatan perselisihan hasil Pilpres 2019 ke MK karena menilai adanya kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif. Salah satu bukti yang diajukan dalam berkas gugatan itu adalah link berita yang berjumlah 34.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer