Connect with us

Politik

Bantu Aparat Jaga Keamanan Pada 22 Mei, Ansor Siap Turunkan 5 Juta Banser

JARRAK.ID

Published

on

Ketua GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas meminta kepada selurur kadernya dan Banser untuk bersiaga, dan membantu aparat menjaga keamanan pada tanggal 22 Mei mendatang.

“Siaga jika dalam situasi tertentu dibutuhkan tenaganya untuk membantu aparat keamanan,” tutur Yaqut, Jumat, (17/05/2019).

Melihat kondisi demikian, Yaqut mengatakan instruksi telah diberikan kepada kader Ansor dan Banser seluruh Indonesia. Tidak hanya di Jakarta.

“Kami punya hampir 5 juta yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka semua kita siagakan,” ucap Yaqut.

Yaqut juga melarang Ansor dan Banser ikut dalam aksi menolak hasil Pemilu 2019.

“Kita sudah instruksikan seluruh kader Banser dan Ansor untuk tidak ikut aksi dalam bentuk apapun,” ucap Yaqut.

Selain itu, para kader juga diminta aktif memberikan penjelasan kepada masyarakat agar tidak ikut dalam aksi massa. Yaqut mengatakan instruksi tersebut pun telah diberikan kepada kader di seluruh Indonesia.

“Percayakan saja penghitungannya kepada KPU dan kita terima apapun hasilnya,” ucap Yaqut.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal merampungkan rekapitulasi tingkat nasional Pemilu 2019 pada 22 Mei mendatang. Perhitungan suara pilpres, pileg, dan DPD akan diselesaikan pada hari itu.

Di sisi yang lain, imbauan untuk turun ke jalan pada 22 Mei mendatang begitu marak beredar di grup-grup WhatsApp pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Mereka ingin menuntut keadilan lantaran menganggap ada banyak kecurangan dalam penyelenggaraan pemilu, khususnya Pilpres.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer