Bank BJB dan BPJS gandeng KBPI guna sejahterakan pengemudi

2 min read

Bogor, Jarrak.id | Bank Jawa Barat (BJB) dan BPJS Ketenagakerjaan gandeng Organisasi Keluarga Besar Pengemudi Indonesia (KBPI) untuk jalin kerjasama kemitraan guna sejahterakan para pengemudi di Indonesia.

Hal ini dibahas dalam acara sarasehan yang digelar di Boogie Cafe jalan Pajajaran Kota Bogor pada hari minggu, tanggal 26/07/2020 dan dihadiri oleh perwakilan BJB, perwakilan BPJS ketenagakerjaan, perwakilan PT. Frastata Buana, Dewan Pembina KBPI, Ketua Umum KBPI, dan para pengurus Korwil KBPI.

Pihak BJB dan BPJS sepakat untuk membangun kerjasama kemitraan dengan Organisasi KBPI melalui penerapan program – program yang bermanfaat bagi para pengemudi dari pemberdayaan ekonomi dan jaminan keselamatan jiwa.

Pemimpin group kredit BJB bapak Firman yang hadir dalam acara tesebut mengatakan, sinergitas yang dibangun antara BJB dengan KBPI diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para pengemudi di Indonesia khususnya yang tergabung dalam Organisasi KBPI.

“BJB berharap dapat mensejahterakan para pengemudi di Indonesia melalui kerjasama kemitraan dengan KBPI” ucap Firman.

Melalui Organisasi KBPI ini, Firman berharap seluruh lintas Organisasi Pengemudi mendapatkan manfaat pemberdayaan ekonomi dari program – program yang diberikan oleh BJB.

“Kami akan suport terhadap kegiatan – kegiatan dari Organisasi pengemudi guna pemberdayaan ekonomi para anggota” tambah firman.

Selain BJB, pihak BPJS Ketenagakerjaan pun membangun kerjasama kemitraan denga Organisasi KBPI melalui program – program perlindungan asuransi Jaminan Kecelakaan dan Kematian, mengingat profesi pengemudi yang sangat beresiko tinggi terhadap keselamatan jiwa maka perlu adanya fasilitas dari BPJS yang dapat memberikan jaminan yang bermanfaat bagi para pengemudi.

“Di jalan resiko keselamatan jiwa sangat tinggi, dan pengemudi harus ada cover jika terjadi hal yang tidak diinginkan” kata Ahmad Ismail

Sedangkan PT. Frastata Buana (Kopi Kapal Api), dalam hal kerjasama dengan KBPI akan memberikan program suport dari setiap kegiatan yang diadakan oleh Organisasi KBPI.

Dewan Pembina KBPI Ibu Ika Rostianti
Dalam kesempatan mengatakan, KBPI sangat berterima kasih atas apresiasi dan dukungan dari pihak BJB dan BPJS atas program peduli dan mensejahterakan para pengemudi.

“Kami ucapkan terima kasih smoga kerjasama kemitraan ini dapat mensejahterakan dan membawa kemaslahatan bagi anggota KBPI” ucap Ika.

Ibu Ika menambahkan, anggota KBPI saat ini yang terdaftar sekitar 1.500 orang, dan yang aktif mencapai 650 orang, berharap akan terus berkembang dan menjadi Organisasi yang besar seiring dukungan dari semua pihak dalam mensejahterakan anggota.

“Kami berharap dapat bimbingan dari semua pihak dalam rangka program mensejahterakan anggota” tambah Ika.

Dalam kesempatan acara tersebut, dilakukan secara simbolis penyerahan Kartu Anggota Co Branding BJB oleh Pimpinan Kredit Program BJB bapak Firman kepada Ketua Umum KBPI bapak Suparjo dan dilakukan pembukaan rekening oleh seluruh anggotan KBPI yang hadir.

Penulis: (wins)

Editor: GR