Connect with us

Berita

Banjir meredeman 5 Rukun Tetangga di Villa Pertiwi Depok 

JARRAK.ID

Published

on

Banjir Villa Pertiwi

Depok, JARRAK.ID – Hujan yang menguyur ibu pertiwi sejak sore kemarin mengakibatkan banjir sejumlah lokasi tidak terkecuali di Komplek Perumahan Villa Pertiwi bahkan merendem 5 Rukun Tetangga (RT) di Rw 15, Kecamatan Cilodong, Jawa Barat, Rabu (1/1/2020).

Sentot (65) warga perumahan Villa Pertiwi RW 15 mengatakan,  banjir  setinggi 80 cm telah merendam wilayahnya sejak pukul 09.00 WIB pagi tadi, dikarenakan kali Jantung yang melintasi perumahan Villa Pertiwi meluap ke pemukiman warga.

“Banjir meliputi wilayah RT 02, 04, 05, 06, 09 RW 15. Banjir sudah sampai batas paha dewasa,” kata Sentot, Rabu (1/1/2020).

Menjelang pukul 14.00 WIB, debit air yang mengalir di kali Jatung semakin tinggi sehingga, sejumlah warga terus berjaga-jaga untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan permukaan air di wilayahnya.

“Ini kami masih terus berjaga-jaga. Antisipasi air bakal naik lagi,” kata Sentot.

Ia juga menyebut, sejumlah warga mulai terlihat membesihkan rumahnya dari sampah-sampah yang terbawa arus air akibat banjir.

Diketahui, sejumlah wilayah Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang tergenang banjir sejak pagi tadi.

Banjir diakibatkan intensitas hujan yang tinggi mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya dan sejumlah ruang jalan raya lumpuh akibat genangan banjir.(Gebe’es)

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer