Bambang Yuwono : Atas Rekom Rakyat, Sugiri Sancoko Dapat Atensi Khusus DPP PDI Perjuangan

2 min read

PONOROGO, Jarrak.id – Dukungan terus menerus berdatangan bagi Sugiri Sancoko dalam pertarungan Pemilihan Bupati Ponorogo 2020.

Terbukti, ratusan relawan dan simpatisan dari berbagai elemen menggelar doa bersama dan menyampaikan aspirasi di kantor DPC PDIP Perjuangan Ponorogo, yang terletak di Jalan Budi Utomo.

Mereka berharap PDI Perjuangan mendukung penuh Sugiri Sancoko dalam Pilkada Ponorogo 2020. “Kami mengharapkan perubahan di Ponorogo. Tolong sampaikan pada Bu Mega, Rekom jangan diberikan kepada siapapun, berikan pada Sugiri Sancoko dan kita semua akan mendukung PDI Perjuangan,”kata Mbah Pur, Tokoh Senior Kesenian Reyog Ponorogo.

Dukungan juga berasal dari Komunitas Masyarakat Santri Ponorogo, Alumni Gontor, Tim 9 NU Ponorogo, petani, penarik bentor, pelaku kesenian, paguyuban keluarga keraton Surakarta yang ada di Ponorogo, Juru Kunci seluruh Ponorogo, pedagang kaki lima, paguyuban ngisor terop, paguyuban pedagang pasar dan berbagai kelompok kelompok masyarakat lainnya.

Manto Setiawan, Ketua relawan Semut Ireng mengatakan, lima ratus orang bertahan hingga malam hari, tidak lain berharap Rekom PDI Perjuangan jatuh pada orang yang tepat, sesuai keinginan masyarakat kecil, yaitu Sugiri Sancoko. “Jangan sampai ada pimpinan yang hanya jadi tontonan, tapi pemimpin harus bisa jadi tuntunan, itulah Sugiri Sancoko,”paparnya.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo, Bambang Yuwono mengatakan apa yang dilakukan relawan dan pendukung Sugiri Sancoko malam ini luar biasa. “Ini rumah rakyat, siapa saja bisa hadir disini untuk menyampaikan aspirasi. Saya merasa mendapat kehormatan dengan mendengar secara langsung berbagai elemen masyarakat dalam menyampaikan aspirasi,”lanjutnya.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur itu juga mengatakan hal itu merupakan hasil gotong royong dari hati nurani masyarakat, maka sebuah kewajiban untuk mendengar dan memperjuangkan aspirasi ini. “Kita akan sampaikan aspirasi ini ke DPP PDI Perjuangan,”tandasnya.

Ditanya dukungan terhadap Sugiri Sancoko, kembali Bambang Yuwono mengatakan proses sudah sampai di DPP Partai, pihaknya dalam posisi menunggu keputusan. Tapi Sugiri Sancoko dengan berbekal Rekom dari rakyat, tentu akan mendapat atensi khusus. “Jika kita lihat dilapangan, satu-satunya yang mampu mengalahkan incumbent adalah pak Sugiri Sancoko,”katanya.

Dalam acara doa bersama itu, dokumen bentuk dukungan dari berbagai elemen masyarakat diserahkan kepada ketua DPC PDI Perjuangan untuk diteruskan ke DPP. Selanjutnya acara potong tumpeng yang dilakukan Ketua Relawan yang diserahkan kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo. (Dedy)