Connect with us

Elektoral

Bak Main Catur, Gerindra Tunggu Gerak Kuda Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Illustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Nama Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mulai dilirik Partai Gerindra sebagai salah satu nama cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019 mendatang.

Hal tersebut disebutkan politikus Partai Gerindra Desmond J. Mahesa. Desmond mengaku ada lima nama yang masuk radar cawapres pendamping Prabowo untuk Pilpres 2019.

Selain putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga termasuk kelima nama yang telah dikantongi Partai Gerindra.

“Kita juga sudah mengantongi. Total ada lebih dari lima (cawapres). Nama pak Anies dan AHY termasuk,” ungkap Desmond saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin, (09/07/2018).

Namun, Desmond mengaku partainya masih menunggu manuver politik dari partai politik pendukung Presiden Joko Widodo sebagai salah satu pesaing Prabowo.

Meski begitu, Desmond mengaku, partainya baru akan memutuskan nama cawapres setelah selesai melakukan menggodokan dari lima nama cawapres yang masuk radar partai.

“Semua tergantung Jokowi kok. Kita kaya maen catur. Lihat musuh baru melakukan. Makanya kita lihat dulu sebelum pukul 12 malam (pendaftaran),” kata dia.

Desmond menjelaskan, bahwa arah peta politik partai lawan kemungkinan masih bisa berubah sebelum ditetapkan pada pendaftaran capres dan cawapres di KPU. Diketahui, pendaftaran tersebut di KPU dibuka dari 4-10 Agustus 2018.

Bahkan, Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini mengungkapkan, ada potensi muncul poros ketiga yang akan memilih capres lain selain Prabowo dan Jokowi.

“Dalam waktu setengah bulan ini simulasi yang matang. Musuh pasang ini, kita pasang ini. Jokowi gitu juga kan. Luar biasa kalau ada poros ketiga. Ini lain lagi,” ungkap Dasmond.

Baca Juga:  Dukung Prabowo, Habib Rizieq Cetuskan Koalisi Keumatan

“Makanya hari ini tergantung ada enggak poros ketiga atau head to head Prabowo-Jokowi. Ini yang kita tunggu semua. Ini kaya maen catur,” pungkas dia.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer