Connect with us

Daerah

Awas, Koran Digital ISIS Tersebar di Masyarakat

JARRAK.ID

Published

on

Penampakan koran digital Al Fatihin yang diduga milik ISIS (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Polda Metro Jaya tengah mendalami dan menyelidiki media yang ditengarai adalah propaganda ISIS.

Pasca kerusuhan narapidana kasus terorisme di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, dan aksi bom bunuh pelaku teroris di Surabaya, Jawa Timur, beredar koran berformat Pdf bernama Al Fatihin yang disebut-sebut merupakan media pendukung kelompok teroris ISIS.

Media berbentuk koran digital dalam format pdf itu bernama Al Fatihin dan berisi konten yang berbau provokasi dan SARA.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Prabowo Argo Yuwono.menurut Argo, piaknya masih mendalami kebenaran tersiarnya media Al Fatihin tersebut.

“Kami sedang mendalami keberadaan media tersebut,” terang Argo di Polda Metro Jaya, Kamis (17/5/2018).

Argo melanjutkan, dirinya belum bisa berbicara banyak perihal munculnya koran digital Al Fatihin. Pasalnya, kata dia, polisi masih menelusuri pihak-pihak yang berada di balik peredaran koran digital tersebut.  “Masih kami selidiki,” ujar dia.

Seperti diberitakan suara.com, koran digital yang beredar di kalangan wartawan itu merupakan edisi ke-10 yang diterbitkan Daulah Islam. Surat kabar mingguan berbahasa Indonesia itu memiliki 14 halaman.

Dalam koran tersebut, tertulis judul “Bunuhlah Kaum Muysirikin Dimanapun Mereka Berada” di halaman depan. Pada juful halam depan tersebut, disebutkan perisitiwa bom bunuh diri yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, Minggu (13/5/2018) lalu.

Selain itu, surat kabar digital Al Fatihin juga memberitakan soal tewasnya narapidana terorisme bernama Abu Ibrahim terkait aksi kerusuhan teroris di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (8/5/2018) kemarin.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer