Connect with us

Bisnis

Asyik, Bulog Jatim Akan Segera Luncurkan Beras Sachet Seharga Rp 2.500

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

SURABAYA – JARRAK.ID – Inovasi dalam urusan pangan dilakukan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Reional Jawa Timur. Bulog Jatim akan segera meluncurkan beras yang dikemas dalam bentuk sachet dan diberi label dengan nama beras kita. Rencananya waktu peluncuran beras dengan berat 200 gram tersebut akan dilakukan dalam bulan ini.

Kepala Divisi Regional Perum Bulog Jawa Timur Muhammad Hasyim mengungkapkan kalau terobosan beras sachet ini diharapkan akan dapat menghemat pengeluaran masyarakat. Pasalnya, ia menyebutkan kalau selama ini masyarakat harus membeli beras paling tidak dalam hitungan kilogram sehingga uang yang dikeluarkan menurut Hasyim juga lebih banyak.

“Selama ini kalau mau beli beras harus per kilogram ataupun per liter, tentunya uang yang dihabiskan juga akan lebih banyak,” kata Hasyim dalam agenda pengemasan beras saset di Gudang Banjar Kemantren Perum Bulog Subdivre Surabaya Utara, Buduran, Sidoarjo, Jumat, (06/07/2018).

Beras yang rencananya diberi nama beras kita itu merupakan beras dengan kualitas premium. Adapaun harga yang ditawarkan per sachet dengan berat 200 gram adalah Rp 2.500. Sehingga harga beras yang dikeluarkan perum Bulog Jatim tersebut jika dihitung per kilo adalah Rp 12.500. Harga tersebut masih lebih murah dari harga beras premium yang jika mengacu harga eceran tertinggi yang mencapai Rp 12.800 per kilogram.

Beras dalam kemasan sachet tersebut menurut Hasyim dapat dikonsumsi paling tidak oleh 3-4 orang per sachetnya.

Banyak manfaat yang diklaim oleh Hasyim atas inovasi beras dalam kemasan 200 gram ini. Diantaranya masyarakat nantinya dapat membeli beras meski dengan dana yang terbatas. Selain itu, Hasyim juga menyebutkan kalau beras sachet lebih mudah dibawa dan efisien.

Baca Juga:  Pemerintah Pastikan Stok BBM Aman Saat Arus Balik

Dalam tahap awal, Bulog Jatim berencana akan memasarkan beras dalam sachet tersebut sejumlah 10 ton. Selain sebagai pengenalan, langkah tersebut juga dalam rangka melakukan uji coba produk beras sachet tersebut. Hasyim juga menegaskan kalau nantinya apresiasi dan animo masyarakat terhadap beras sachet ini cukup tinggi, pihak Bulog akan menambah lagi kuota beras kemasan 200 gram tersebut di pasaran.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer