Connect with us

Daerah

Asian Games Sukses, Koornas HAM Puji ‘Tangan Dingin’ Presiden Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Koordinator Nasional Himpunan Aktivis Milenial (HAM), Asep Irama (Doc. JARRAK)

JAKARTA – JARRAK.ID Dibuka dengan spektakuler ditutup dengan meriah. Asian Games 2018 yang berlangsung kondusif di Jakarta-Palembang dalam dua pekan terakhir dipuji sebagai pesta olahraga yang sukses dengan pertunjukan kelas dunia.

Koordinator Nasional (Koornas) Himpunan Aktivis Milenial (HAM), Asep Irama mengatakan bahwa sentuhan tangan dingin Jokowi membuat pesta olahraga paling akbar di Asia itu berjalan dengan baik.

“Wajar jika berbagai media asing turut memuji pelaksaan Asian Games 2018 di Indonesia. South China Morning Post misalnya, menulis Indonesia sebagai penyelenggara pesta olahraga Asia terbaik. Bukan cuma karena fasilitas (yang memang dirombak habis oleh pemerintah agar sesuai standar internasional), tapi juga dari energi yang disalurkan oleh semua pihak yang terlibat,” kata Asep dikutip dari keterangan resminya, Jumat malam, (14/09/2018).

Pada sisi lain, Presiden Jokowi mampu menangkap peluang besar melalui penyelenggaraan Asian Games. Menurut Asep, sukses Asian Games akan menjadi batu lompatan bagi Indonesia untuk ikut lelang tuan rumah Oliempiade 2032.

“Presiden Jokowi sudah membukakan pintu bagi Indonesia agar mampu bersaing dengan negara-negara besar lain untuk berebut kursi tuan rumah Oliempiade tahun 2032 mendatang. Itulah sebabnya, tidak ada alasan untuk tidak mengapresiasi dan memuji kinerja Presiden Jokowi,” tegas Asep.

Asep juga menegaskan bahwa keberhasilan Asian Games dalam jangka panjang akan memberikan dampak signifikan terhadap perekonomian Indonesia. Sehingga pemerintah mengeluarkan anggaran besar untuk perbaikan infrastuktur dan pembangunan sarana dan pra sarana penunjang lainnya.

“Pemerintah tentu punya kalkulasi yang matang sehingga berani menghabiskan anggaran besar untuk Asian Games. Tentu ini akan menstimulus perekonomian Indonesia dalam jangka panjang,” tandas Asep.

Baca Juga:  Parade Obor Asian Games Akan Dihelat dari Monas ke GBK

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer