Connect with us

Daerah

Asian Games 2018: Pencak Silat Persembahkan Medali Emas ke 13 dan 14 untuk Indonesia

JARRAK.ID

Published

on

(Foto: Istimewa)

JAKARTA – JARRAK.ID – Torehan prestasi tak henti-hentinya dipersembahkan para atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018. Kali ini giliran cabang olahraga Pencak Silat yang menyumbangkan medali emas.

Tak tanggung-tanggung, dua medali sekaligus dipersembahkan kepada Indonesia dari cabang ini. Berlaga pada final di GOR pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Senin, 27 Agustus 2018, pasangan Yola Primadona Jampil dan Hendy sukses menjadi yang terbaik di nomor Seni Ganda putra. Mereka mengumpulkan 580 poin mengalahkan pasangan Malaysia dan Vietnam. Hasil tersebut membuat mereka berhak atas medali emas ke 14 bagi Indonesia.

Sementara itu, nomor seni tunggal putri sebelumnya juga telah menyumbangkan medali emas ke 13 bagi Indonesia. Adalah pesilat bernama Putri Arum Sari yang sukses menggondol emas ke 13 tersebut dan mengalahkan pesilat dari dua negara lain.

Dengan torehan dua emas dari cabang ini, sementara Indonesia berada di peringkat ke 5 klasemen Asian Games dengan raihan emas sebanyak 14. Kendati begitu, raihan tersebut sudah hampir memenuhi target yang ditetapkan oleh pemerintah.

Kemenpora sebelumnya memang memasang target agar cabang pencak silat dapat menyumbang 5 medali emas. Namun bukan tidak mungkin target tersebut masih dapat tercapai. Pasalnya, setelah tunggal putri dan ganda putra, Indonesia masih akan tampil di nomor regu putra serta lima wakil di final nomor tarung.

Baca Juga:  Ini Momen-Momen yang Tak Terlupakan Jokowi dan Prabowo di Asian Games 2018

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer