Connect with us

Daerah

Asian Games 2018: Eko Yuli Sumbang Emas Kelima Indonesia dari Cabang Angkat Besi

JARRAK.ID

Published

on

Eko Yuli Irawan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Pada hari ketiga gelaran Asian Games 2018, kontingen Indonesia kembali mendapatkan medali emas dari cabang angat besi.

Adalah Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan yang sukses menyabet medali emas kelima untuk Indonesia.

Eko menjadi juara di kelas 62 kilogram putra yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Selasa, (21/08/2018).

Medali emas tersebut Eko setelah dirinya berhasil melakukan total angkatan seberat 311 kilogram. Jumlah tersebut merupakan akumulasi capaian Eko dalam kategori angkat snatch yaitu seberat 141 kilogram dan angkatan clean and jerk seberat 170 kilogram.

Capaian Eko sekaligus mengalahkan dua atlet asal Vietnam dan Uzbekistan. Van Vinh Trinh menjadi atlet Vietnam yang berhak mendapatkan medali perak setelah melakukan total angkatan seberat 299 kilogram dibawah Eko.

Sementara itu, medali perunggu digondol oleh Atlet asal Uzbekistan bernama Adkhamjon Ergashev yang berhasil melakukan total angkatan seberat 298 kilogram.

Prestasi Eko ini memastikan catatan apik Indonesia yang hingga kini telah mengoleksi lima medali emas, dua perak, dan tiga perunggu.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer