Connect with us

Politik

Asia Sentinel Fitnah SBY, Istri AHY: Jangan Biarkan Asing Mengacak-acak

JARRAK.ID

Published

on

Istri putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Tulisan artikel Asia Sentinel yang menyudutkan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), juga mendapatkan tanggapan dari istri putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan.

Menurutnya, tudingan artikel asing berjudul ‘Indonesia’s SBY Goverment: Vast Criminal Conspiracy’ itu tidak benar. Annisa meniali tulisan profokasi tersebut dibuat untuk mengacaukan kondisi Indonesia saat ini.

“Apakah kita percaya dengan bangsa asing yang punya muatan untuk mengacaukan situasi di Indonesia? Kita adalah bangsa berdaulat, jangan biarkan asing mengacak-acak,” kata Annisa melalui sebuah kicauan di Twitternya, @AnnisaPohan.

Seperti diberitakan, Asia Sentinel sempat menampilkan artikel yang ditulis langsung oleh pendirinya, John Berthelsen. Dalam artikela tersebut berisi hasil investigasi tentang konspirasi di balik kasus Bank Century.

Dalam artikel tersebut ditulisakna, ada konspirasi mencuri uang negara hingga 12 miliar dolar AS dan ditemukan pencucian uang melalui perbankan internasional. Laporan investigasi John ini berdasarkan gugatan Weston Capital International ke Mahkamah Agung (MA) Mauritius setebal 488 halaman pekan lalu.

Sebanyak 30 pejabat Indonesia diduga terlibat skema pencurian uang dan melakukan pencucian uang di bank-bank mancanegara. Investigasi ini juga merujuk pada analisis forensik atas berbagai bukti yang dikumpulkan oleh satuan tugas khusus investigator dan pengacara dari sejumlah negara, yakni antara lain Indonesia, Inggris, Thailand, Singapura, dan Jepang.

Meski demikian, artikel itu sudah tidak bisa ditemukan lagi di laman Asia Sentinel. Pihak Asia Sentinel telah menghapus artikel yang menyudutkan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

Baca Juga:  Tak Kunjung Dipinang Jokowi, Cak Imin Akan Kumpulkan Kiai NU

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer